GBZaKb4mDsf2d4pb32XNiDrx6XCCRy6EKLbcOCE9
Bookmark

Tips Mudah Mendapatkan Penghasilan dari Menjadi Blogger

Tips Mudah Mendapatkan Penghasilan dari Menjadi Blogger
Salah satu profesi yang paling banyak diminati oleh orang-orang di dunia online. Bagi kamu yang mempunyai hobi menulis bisa saja terjun ke dunia blogger untuk memperdalam ilmu kamu. Disini kamu bisa membagikan berbagai informasi kepada semua orang yang melihat tulisan kamu. Dengan menulis melalui blog, kamu juga akan berkesempatan untuk mendapatkan banyak uang.

Semua orang yang terjun di dunia blogger pastinya ingin sukses dan berhasil dalam menjalankan usahanya. Kerja keras yang tinggi harus dilakukan supaya blog yang dikelolanya berhasil hingga menghasilkan uang yang banyak. Akan tetapi, semua itu butuh proses dan prosedur yang harus dilakukan. Berikut merupakan cara mudah menjadi seorang blogger yang sukses.

Tips Sukses Mendapatkan Penghasilan dari Menjadi Penulis Blog

Tips Sukses Mendapatkan Penghasilan dari Menjadi Penulis Blog

1. Tekad dan keinginan yang kuat

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memberikan pelayanan yang baik pada para pembaca. Kamu harus membuat konten yang berkualitas tanpa melakukan pelanggaran sedikitpun.

Biasanya orang-orang yang menginginkan penghasilan dengan cepat banyak yang melakukan copy-paste artikel untuk diposting di dalam blog kamu. Hal ini tentu akan merugikan diri kamu sendiri karena pihak Google akan mengetahui hasil buatan kamu.

Langkah awal menjadi seorang blogger yang sukses adalah memiliki niat yang kuat bahwa kamu akan benar-benar sukses ketika sudah terjun di dunia blogger. Jika niat kamu saja sudah tidak tekad, kedepannya pastinya tidak akan memberikan hasil yang baik. Sebaiknya kamu pikirkan terlebih dahulu sebelum terjun ke dunia blogger. Cari tahu kelebihan dan kekurangan ngeblog. Apabila keputusan sudah final, kamu tinggal melanjutkannya saja.

2. Jangan mudah menyerah sesaat saja

Tips menjadi seorang blogger yang sukses selanjutnya ialah tidak mudah menyerah, sifat ini harus kamu miliki ketika benar-benar ingin terjun di dunia blogger. Bila suatu saat nanti kamu akan mengalami kegagalan, jangan anggap itu akhir dari semua perjuangan kamu. Itu semua merupakan cobaan apakah kamu akan kuat untuk melanjutkannya atau tidak. Orang yang memiliki tekad kuat pastinya tidak akan mudah menyerah begitu saja.

Biasanya seorang blogger seringkali mengalami kendala seperti sulit diterima AdSense, konten tidak berada di halaman pertama, dan lain-lain. Melihat itu, kamu harus bisa menghadapi masalah tersebut. Seperti pepatah mengatakan “Setiap masalah pasti ada solusinya” apapun masalah yang kamu hadapi pasti ada solusi yang bisa dilakukan. Jika kamu bingung, masih ada rekan-rekan blogger yang bisa membantu kamu. Kamu juga harus bergabung ke dalam suatu komunitas blogger.

Terkadang banyak ditolak oleh Google AdSense memang menyakitkan, jangan pernah namanya menyerah untuk berhenti di tengah jalan. Karena setiap usaha keras pasti akan membuahkan hasil yang benar-benar membanggakan di kemudian hari. Jadi, setiap kali kamu gagal mencapai target, tetap berusaha dengan sebaik mungkin dan capailah target tersebut.

3. Manfaatkan waktu yang ada

Tips yang selanjutnya harus kamu lakukan adalah memanfaatkan waktu luang yang ada. Banyak orang yang menyia-nyiakan waktu luang untuk hal yang sia-sia, sehingga kehidupan mereka tidak akan berubah kedepannya. Meskipun kamu bekerja dari pagi hingga sore, masih ada waktu malam yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundi keuangan.

Waktu luang yang ada akan sangat berharga bila dimanfaatkan dengan baik. Daripada kamu nonton tv tidak jelas atau bermain smartphone, kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk menulis sebuah blog. Kamu bisa mendapatkan 2-3 artikel untuk perharinya dan bisa memberikan hasil yang baik pada blog kamu. Dengan begitu, tentu hal tersebut akan lebih bermanfaat.

Luangkan waktu kamu untuk melakukan kegiatan yang positif setelah selesai ngeblog, cara ini seringkali dilakukan banyak blogger diluar sana untuk mendapatkan inspirasi dalam menulis konten yang benar-benar maksimal. Tidak jarang kalau mereka benar-benar bisa mendapatkan kualitas yang berbobot dari setiap tulisan yang diketik. Saya harap kamu bisa melakukan hal seperti ini karena jelas berdampak positif terhadap diri kamu dan kegiatan ngeblog kamu kedepannya.

4. Rajin memposting artikel

Tips yang selanjutnya bisa kamu lakukan adalah rajin memposting artikel. Konsistensi menjadi salah satu hal yang paling penting untuk membangun blog kamu supaya lebih cepat berkembang. Terkadang banyak orang yang malas karena tidak ada perkembangan yang signifikan pada blog yang kamu miliki. Dengan begitu, tentu hal tersebut akan membuat kamu rugi besar dengan tidak adanya pengunjung yang datang.

Semua hal membutuhkan proses, di awal-awal mungkin kamu tidak akan mendapatkan banyak pengunjung meskipun sudah rajin memposting artikel. Namun kelamaan pastinya akan terus bertambah. Seperti pepatah “Usaha tidak akan mengkhianati hasil” kamu tidak akan dirugikan dengan usaha yang telah kamu lakukan. Konsistensi menulis menjadi hal yang penting untuk kesuksesan blog yang kamu miliki.

Untuk melakukannya, kamu bisa membuat jadwal postingan setiap hari berapa jumlah artikel yang akan dibuat. Misal setiap harinya kamu akan menulis minimal 2 artikel, dengan patokan yang sudah ditentukan, kamu tidak akan mudah menyerah dalam menulis konten untuk diposting.

5. Mematuhi peraturan dari program periklanan

Hal yang seringkali terjadi pada seseorang yang gagal ketika mereka tidak mematuhi aturan yang sudah ditentukan. Mereka semena-mena dengan peraturan sendiri tanpa memperhatikan peraturan yang sudah ditentukan. Di dalam membangun sebuah blog, pastinya peraturan yang harus kamu patuhi supaya blog yang kamu jalankan dapat diterima dengan baik oleh banyak orang.

Selain itu, ada juga kebijakan periklanan seperti seperti Google AdSense yang juga harus kamu patuhi peraturannya. Kebijakan program periklanan ini bertujuan guna blog kamu benar-benar memberikan hasil yang berkualitas untuk dinikmati para pembaca yang berkunjung ke blog kamu. Apabila sudah disetujui, blog kamu nantinya sudah tertempel iklan secara otomatis. Dengan begitu, kamu sudah bisa menghasilkan uang di dalamnya.

Dengan mematuhi peraturan yang sudah ditentukan, blog kamu pastinya akan berkembang lebih baik kedepannya. Apabila kamu melanggarnya, mungkin akan kamu akan mengalami kesenangan di awal saja dan akan mengalami kepahitan di akhir nanti. Maka dari itu, mematuhi peraturan menjadi kunci sukses keberhasilan menjadi seorang blogger.

Itulah beberapa cara menjadi seorang blogger yang sukses, dengan mengikuti beberapa tips yang ada di atas, pastinya kamu akan menjadi seorang blogger yang sukses. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terimakasih.

Sumber gambar: freepik.com/katemangostar
1 komentar

1 komentar

  • IndianCreator
    IndianCreator
    17 September 2020 pukul 04.48
    Hy bro, contact me on WhatsApp,

    https://wa.me/message/CSIEQHBIRBGPC1

    +917017721722, I want to talk to you
    Reply