GBZaKb4mDsf2d4pb32XNiDrx6XCCRy6EKLbcOCE9
Bookmark

Aplikasi Video Editor Gratis Terbaik di Android

Aplikasi Video Editor Gratis Terbaik Android
Saat ini menjadi vlogger atau youtuber banyak digemari oleh kaum millenial karena menjadi vlogger atau youtuber merupakan sebuah bentuk untuk mengekspresikan diri dan juga bisa menjadikan ladang mendapatkan penghasilan. Mungkin artikel ini cocok untuk anda para pemula, karena saat ini sudah banyak smartphone ataupun HP yang memiliki kamera yang terbaik dan juga dengan harga yang terjangkau yang dapat anda gunakan untuk melakukan proses pengeditan video. Selain banyak smartphone atau HP yang memiliki kamera yang terbaik, juga terdapat aplikasi video editor terbaik Android yang bisa anda download melalui Playstore.

Dengan kualitas yang rata-rata Full HD 1080 @60fps anda sudah dapat membuat video yang merupakan standar Youtube atau yang setara dengan kualitas dari kamera DSLR atau mirrorless. Untuk yang sudah professional mungkin untuk melakukan proses menyunting video menggunakan software aplikasi edit video di PC atau laptop seperti Adobe Premiere Pro atau Final Cut Pro sudah menjadi sebuah keharusan.

9 Aplikasi Video Editor Terbaik Android

Bagi anda yang hanya memiliki smartphone atau HP tidak perlu khawatir, jika ingin membuat video yang keren. Berikut ini 9 aplikasi video editor terbaik untuk Android yang dapat anda gunakan dalam melakukan proses edit video, yaitu:

  • VivaVideo

    1. VivaVideo Pro
    VivaVideo merupakan aplikasi untuk edit video yang sangat populer dan merupakan video editor terbaik Android karena banyak yang menggunakannya, terutama untuk anda yang masih mencoba–coba belajar edit video. Untuk mencoba aplikasi ini, anda bisa langsung mendownloadnya secara gratis di Google Play Store maupun Apple Store. Selain mempunyai tampilan yang sederhana dan tersedia juga lebih dari 200 filter, efek yang menarik, input teks, dan bisa juga mengatur kecepatan video. Pada proses editing di VivaVideo juga mudah, karena menggunakan user interface yang berbasis storyboard.
  • KineMaster

    2. KineMaster
    Aplikasi edit video untuk smartphone yang saat ini lumayan banyak digunakan sampai detik ini yaitu KineMaster. Dengan tampilan yang tidak terlalu rumit dan dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang tidak kalah dengan aplikasi edit yang banyak digunakan di PC ataupun laptop. Dan dalam aplikasi KineMaster ini juga memiliki banyak ragam yang mempunyai efek-efek dan transisi  yang sangat menarik, sangat cocok digunakan untuk para pemula. Adapun beberapa fitur yang terdapat pada KineMaster yaitu: voice recording, chroma key, speed control, pro audio features, multiple layers, blending modes, instant preview, multi–track audio, dan lain-lain.
  • FilmoraGo

    3. FilmoraGo
    Anda pernah menggunakan aplikasi FilmoraGo? Jika belum pernah bisa anda coba aplikasi ini karena merupakan aplikasi yang recommended untuk anda yang ingin melakukan edit video. Ini merupakan video editor terbaik Android dan cocok untuk anda bila ingin mencoba–coba. Aplikasi filmorago merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan yang bernama Wondershare. Berbagai fitur edit video di FilmoraGo ini cukup banyak dan sangat mudah untuk digunakan karena selain gratis aplikasi ini juga mempunyai satu kelebihan dalam mengedit yaitu tidak adanya watermark pada hasil videonya.
  • Inshot Video and Photo Editor

    4. InShot
    Anda tidak perlu khawatir dan ribet lagi untuk mengedit video pada smartphone, karena saat ini sudah ada aplikasi video editor terbaik Android yang bisa memudahkan anda yaitu InShot Video and Photo Editor. Untuk para pengguna aplikasi ini juga dapat memangkas video, menambah teks, memberi berbagai macam efek untuk mengekspresikan diri. Jika anda sudah selesai dalam proses mengedit video, anda bisa memilih beberapa jenis format yaitu seperti mp4, 3gp, mov, flv, avi, dan masih banyak lagi. Jika anda tertarik dengan aplikasi yang satu ini dapat anda download di smartphone.
  • PowerDirector

    5. PowerDirector
    Aplikasi untuk edit video yang sangat mudah digunakan untuk di install pada smartphone Android ataupun iOS yaitu aplikasi PowerDirector, karena aplikasi yang satu ini memang memberi kemudahan untuk penggunanya. Karena tampilanya yang hampir seperti edit video yang ada pada PC atau laptop. Dengan adanya aplikasi ini anda sangat mudah untuk menyisipkan beberapa hal sehingga memberikan hasil video yang sangat bagus, dimulai dari efek, stiker, transisi, dan audionya. Untuk aplikasi edit video PowerDirector ini menyematkan watermark pada hasil akhirnya di video. Akan tetapi logo tersebut dapat dihilangkan dengan menggunakan aplikasi yang versi berbayar. Aplikasi video editor terbaik android ini sangat cocok anda gunakan pada smartphone anda.
  • Video Show

    6. Video Show
    Bagi anda pemula maupun yang sudah professional untuk aplikasi edit video yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi yaitu Video Show. Untuk anda yang ingin membuat video dapat menggunakan berbagai macam fitur–fitur yang menarik, menjadikan hasil yang lebih enak untuk dipandang dengan aplikasi yang satu ini. Anda juga dapat menambahkan efek, teks, suara, gambar, ataupun dubbing dengan menggunakan rekaman suara anda sendiri. Dan aplikasi video show ini juga dapat mengurangi ukuran maupun mengkompres video tanpa menurunkan kualitas hasil video dari aslinya.
  • Adobe Premiere Clip

    7. Adobe Premiere Clip
    Adobe Premiere Clip merupakan aplikasi edit video yang untuk saat ini masih menjadi aplikasi video editor terbaik android pada perangkat smartphone. Karena memiliki banyak fitur–fitur yang keren dimulai dari memotong durasi video, drag and drop, transisi, sync to music, brightness, efek, dan lainnya. Yang membuat keren dari Adobe Premiere Clip ini juga dengan tersedianya fitur pembuat video otomatis. Jadi anda tinggal memasukkan video dan memilih template yang sesuai dengan selera anda.
  • ActionDirector

    8. ActionDirector
    Aplikasi edit video ActionDirector yang sebelumnya hanya dapat digunakan di PC atau laptop, akan tetapi sekarang tersedia yang dapat digunakan untuk perangkat Android, sama seperti aplikasi yang lainnya, anda dapat memangkas video, mengatur kecepatan video, dan menambahkan musik. Aplikasi ActionDirector sangat cocok untuk anda karena mempunyai tampilan yang menarik dan mendukung format video 4K. akan tetapi anda cukup terganggu dengan adanya beberapa iklan yang terdapat pada aplikasi ini.
  • Quik

    9. Quik Video Editing
    Aplikasi edit video ini merupakan aplikasi terbaik pada smartphone yang dapat anda coba. Karena untuk aplikasi Quik ini gratis dan tidak terdapat iklan apapun, jadi sangat nyaman digunakan untuk mengedit. Aplikasi Quik ini menawarkan penyimpanan video dari hasil editing ke dalam format 720p dan 1080p, dan tersedia beberapa tema yang menarik dengan gaya dan transisi yang unik. Adapun beberapa perangkat editing yang lain yang dapat anda nikmati seperti slow motion, crop, format choices, fast forward, dan audio addition. Aplikasi Quik ini merupakan aplikasi video editor terbaik Android. 

Bagi anda yang ingin melakukan penyutingan video, mungkin 9 aplikasi video editor terbaik Android yang gratis di atas bisa menjadi referensi bagi anda untuk menghasilkan video yang sesuai dengan kebutuhan anda tanpa perlu mengedit menggunakan PC ataupun laptop.

Untuk artikel teknologi lainnya silakan cek falahbayhaqi.com, sekian dan terimakasih.
Sumber gambar: flaticon.com/authors/adib-sulthon
3 komentar

3 komentar

  • Neztra
    Neztra
    31 Mei 2021 pukul 22.44
    Aku loh g tau ngeditnya gmn, tp thanks banget ya skrg jadi lbh paham🙏
    Reply
  • Bang Arief
    Bang Arief
    31 Mei 2021 pukul 19.43
    Banyak juga ya pilihan aplikasi nya, makasih artikel nya sangat membantu
    Reply
  • Kang Gusvand
    Kang Gusvand
    31 Mei 2021 pukul 13.51
    Aku biasa pakai kinemaster 👍
    Reply