GBZaKb4mDsf2d4pb32XNiDrx6XCCRy6EKLbcOCE9
Bookmark

6 Kategori Blog yang Ramai Dikunjungi di Tahun 2023

6 Kategori Blog yang Ramai Dikunjungi di Tahun 2020
Halo sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya di sini untuk membahas informasi berupa tutorial dan tips trik ngeblog yang baik dan benar. Nah, pada kesempatan yang indah ini saya ingin berbagi informasi unik untuk kamu semua tentang dunia blogging, mungkin kamu pernah berpikir cukup serius untuk menentukan jenis kategori blog yang banyak mendatangkan pengunjung, masalahnya disini, tidak semua blogger memiliki banyak kemampuan dalam menulis konten-konten yang banyak dicari oleh pengunjung website di internet.

Mungkin dengan adanya artikel ini, saya bisa memberikan sedikit gambaran kepada kamu dalam memilih kategori blog yang ramai dikunjungi oleh para pembaca. Penasaran seperti apa? Mari simak informasinya di bawah ini dengan seksama.

Kategori Blog yang Ramai Dikunjungi oleh Pembaca

Secara umum, sudah banyak sekali artikel yang membahas hal seperti ini, hanya saja tidak semua orang benar-benar mudah untuk memahami pembahasan seperti ini secara lengkap. Beruntung kalau kamu menemukan artikel saya, semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan sedikit gambaran jelas kepada kamu agar mudah menentukan ketegori blog dengan mudah dan cepat. Mari kita bahas dari kategori pertama yang paliang banyak dikunjungi orang-orang di internet.

1. Kategori kesehatan – Blog dengan pembahasan yang lebih kompleks

Kategori artikel kesehatan merupakan salah satu kategori blog yang banyak dikunjungi oleh banyak orang di internet, informasi yang disajikan oleh kategori kesehatan memang sangat lengkap dan kompleks. Tidak heran kalau banyak sekali pembaca yang suka mengunjungi blog-blog kesehatan. Informasi yang diberikan berupa solusi akan masalah kesehatan dari setiap pembaca/pengunjung, jadi untuk membuat blog tentang kesehatan memang dibutuhkan beberapa keahlian tertentu.

Hal utama yang harus kamu pikirkan jika ingin membuat blog kesehatan, pertama harus paham seperti apa pengetahuan kamu terhadap dunia kesehatan, mencari sumber informasi yang valid karena ini berhubungan dengan kesehatan pembaca dan ketiga, pastikan tutorial yang kamu sampaikan jelas dan ringkas. Karena banyak pembaca yang sulit memahami tutorial yang bertele-tele.

2. Kategori blog finance – Blog yang membahas keuangan dan peluang usaha

Berikutnya, jenis kategori blog yang paling populer dan banyak dikunjungi oleh pembaca adalah blog yang membahas tentang finansial. Lebih tepatnya seperti peluang bisnis, managemen keuangan, tips asuransi, kartu kredit, perbankan dan semuanya yang berhubungan dengan finance. masih cukup jarang blog yang membahas informasi semacam ini, untuk karena itu bisa menjadi kesempatan kamu membahas blog yang berhubungan dengan kondisi keuangan dan beberapa informasi menarik tentang peluang usaha.

Jumlah pembaca harian untuk blog finance tergantung dari jenis topik yang ada. Semakin banyak topik yang dibahas, maka semakin banyak juga pengunjung. Tetapi yang perlu kamu ingat disini, kategori finance itu sudah di penuhi oleh situs-situs berita besar seperi Tribun, kompas, detik finance dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu harus bisa bersaing dengan baik kalau ingin mencapai kesuksesaan dengan kategori ini.

3. Kategori bangunan – Blog yang membahas mengenai harga material bangunan

Jarang sekali seorang blogger yang terpikirkan akan hal ini, mereka sebenarnya bisa mengambil kesempatan untuk mendapatkan ide membangun blog dengan kategori bangunan. Ada banyak sekali material bangunan yang perlu kamu bahas mulai dari batu, pasir, besi, geomembrane, geosintetik, pipa dan masih banyak lagi yang lainnya. Biasanya, pembaca dari blog kategori ini adalah orang-orang yang memang membutuhkan informasi tentang harga bangunan secara rinci dan lengkap.

Kabar baiknya, kalau blog kamu sudah besar dengan jumlah viewer tinggi, pasti ada juga perusahaan besar yang beriklan di blog kamu. Kendala utama untuk membuat kategori bangunan ini cukup banyak, pertama kamu harus paham tentang material dan fungsinya seperti apa, kemudian harga harian juga harus bisa mengikuti harga pasaran saat ini dan gaya penulisan yang lebih formal karena target audience kamu jelas orang-orang dengan umur yang sudah produktif. Maksimalkan saja isi dari konten kamu.

4. Blog gaming – Tutorial games full

Kategori berikutnya yang bagus sekali untuk kamu coba adalah blog yang membahas tentang gaming, blog gaming ini cakupannya juga cukup banyak mulai dari review games, tutorial gaming dan masih banyak lagi yang lainnya. Secara umum, blog yang membahas tentang gaming dibagi menjadi beberapa bagian. Mulai dari berita games terbaru, review games, tutorial games, aplikasi games dan masih banyak lagi yang lainnya.

Secara umum, orang yang berhasil membangun kategori games ini biasanya berdasarkan hobi. Nah, ini yang sebenarnya ingin saya sampaikan di artikel berikutnya. Hobi yang kamu sukai hari ini bisa memaksimalkan dalam penulisan konten SEO untuk blog kamu. Kendala yang dihadapi oleh pemilik blog gaming ini tidak banyak, sebenarnya informasi games cukup mudah ditemukan di internet, hanya saja seringkali blogger gaming suka copy paste karya orang lain karena mungkin kesulitan dalam penggunaan tata bahasa untuk kebutuhan konten. Untuk karena itu, kamu harus paham seperti apa pengunjung kamu nantinya.

5. Kategori pendidikan – Blog dengan sajian informasi pendidikan

Kategori blog yang berikutnya ini cukup ramai saat menjelang ujian sekolah ataupun UTBK, kamu bisa memanfaatkan kategori ini untuk menjaring banyak viewer yang sebenarnya adalah siswa atau pelajar. Kamu bisa membagi beberapa jenis tingkatan seperti SD, SMP, dan SMA. Diera perkembangan teknologi ini, belajar lebih asyik di internet, untuk karena itu sangatlah penting sebagai pemilik blog pendidikan dalam menyediakan konten yang bermanfaat dan berbobot. Jangan sekali-kali menyediakan konten yang kurang valid atau sumber informasinya tidak jelas.

Kategori blog ini memang banyak kendalanya, pertama mau tidak mau kamu harus bisa menuliskan banyak sekali bidang mata pelajaran di blog dan kedua sumber belajar juga harus jelas dari mana asalnya. Nah, kalau blog kamu sudah benar-benar matang, percayalah dalam waktu beberapa tahun saja pasti sudah banyak pengunjungnya. Intinya, berikan informasi yang jelas, valid, dan sumber yang akurat.

6. Kategori tutorial – Blog dengan sajian tutorial terlengkap

Kategori berikutnya yang pasti banyak mengundang pembaca/pengunjung adalah kategori tutorial. Kategori jenis ini banyak sekali memberikan informasi berupa tips dan trik yang mungkin kamu butuhkan. Contoh kategori tutorial seperti tips komputer dan laptop, tips smartphone, tips internet, tips harian dan masih banyak lagi yang lainnya. Buatlah sebanyak mungkin tips dan trik yang banyak dilakukan oleh orang-orang dalam kehidupan mereka. Kendala utama mungkin dari ide konten saja, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena sudah banyak sekali sumber artikel yang bisa kamu pakai.

Nah itulah beberapa kategori blog yang bisa mendatangkan banyak pengunjung atau pembaca. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu dan kita semua. Jangan lupa simak konten saya lainnya yang berhubungan dengan tips dan trik ngeblog. Sekian dan Terimakasih.
Sumber gambar: freepik.com/pikisuperstar
5 komentar

5 komentar

  • Anonim
    Anonim
    25 April 2020 pukul 13.01
    Untuk blog kesehatan cukup banyak sih viewnya tapi terkadang yang membuat artikel kesehatan bukan dari orang kesehatan, bukan berarti ngga boleh tapi ada hal-hal yang menurut saya biar ahlinya yang menyebarluaskannya, jika artikelnya mengenai "bangun pagi akan menjadi lebih bugar" sih gpp, bisa dijelasin dengan pengalaman sendiri tapi kalo udh nyangkut dengan suatu penyakit bisa nyembuhin dengan obat a, b, c jadi kurang meyakinkan.
    • Anonim
      Faaris Muda
      25 April 2020 pukul 18.45
      Nah itu dia salah satu masalahnya untuk blogger yang nyoba niche kesehatan, untuk solusinya menurut saya harus dapet info yang bener-bener valid, gak cuma asal nulis tapi harus ada sumber yang jelas (referensi) atau mengutip perkataan dokter dsb, dan kalo bisa berkomunikasi dahulu sama yang lebih ahli untuk memastikan kebenaran konten tsb.
    Reply
  • Hilman Sky
    Hilman Sky
    19 April 2020 pukul 20.11
    Setuju sih untuk blog tutorial..
    Reply
  • Man
    Man
    17 April 2020 pukul 07.20
    yahh blog curhat kaya punyaku gamasuk yak. tapi siapa juga sih yang nyari kaya begituan. gapapa ah aku tetap nulis aja wkkw
    • Man
      Faaris Muda
      17 April 2020 pukul 12.04
      blog curhat juga bagus kok, selagi kamu punya banyak relasi sama pengunjung, apalagi kalo hobi nulis
    Reply