GBZaKb4mDsf2d4pb32XNiDrx6XCCRy6EKLbcOCE9
Bookmark

Miliki Bisnis Profesional dengan Email Hosting Terbaik

 

Miliki-Bisnis-Profesional-dengan-Email-Hosting-Terbaik
Suatu bisnis, khususnya bisnis online yang menggunakan email hosting sebagai media komunikasi utama akan terlihat lebih profesional dan terpercaya.

Pernahkah Anda mendapatkan sebuah email dengan alamat yang tidak biasa? Misalnya email dengan alamat bisnis@domainesia.com? Alamat email tersebut adalah email dengan nama belakang website dari perusahaan yang didapatkan dari layanan email hosting berbayar.

Dengan menggunakan email hosting Anda akan memperoleh berbagai keuntungan yang tentunya akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan usaha. Perusahaan akan terkesan lebih profesional dengan email hosting, hal ini tentu saja berbeda jika Anda menggunakan email gratis yang terlalu biasa seperti Gmail, Yahoo, dan lain sebagainya.

Apa itu Email Hosting?

Email hosting merupakan sebuah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mempunyai email dengan domain sendiri pada server yang terpisah dengan server web hosting. Dengan demikian, performa dari akun-akun email yang menggunakan layanan email hosting selalu terjaga dengan baik.

DomaiNesia menyediakan email hosting termurah di Indonesia klik disini.

Perbedaan Email Gratis dengan Email Hosting

Email Hosting

  • Terkesan lebih profesional
  • Aman dari hacker atau penyalahgunaan email lainnya
  • Menggunakan domain nama bisnis Anda sendiri
  • Penggunaan nama alamat email lebih fleksibel dan lebih bebas
  • Brand atau bisnis lebih dikenal oleh pelanggan

Email Gratis

  • Terkesan pasaran dan kurang profesional
  • Hanya dapat menggunakan domain dari penyedia email gratis
  • Pilihan nama alamat email sangat terbatas
  • Kurang optimal dalam mengenalkan nama brand Anda kepada pelanggan

Keuntungan Menggunakan Layanan Email Hosting Terbaik

Jika dilihat dari perbedaan antara email hosting dengan email gratis, tentu saja Anda sudah bisa melihat plus-minus dari keduanya.

Selain itu, dengan memanfaatkan email hosting Anda juga akan mendapatkan beberapa keuntungan, antara lain:

Dapat Digunakan sebagai Media Branding

Selain sebagai media pemasaran dan mengirimkan pesan, email hosting juga berperan sebagai media branding. Ketika Anda mengirimkan pesan atau beriklan menggunakan akun dengan nama domain brand usaha, maka secara otomatis akan membuat orang lain (pengguna) mengenal bisnis Anda.

Hal berbeda tentu akan didapati jika Anda menggunakan email gratis dengan domain penyedia email, seperti Yahoo, Gmail, dan lain-lain. Ketika sebuah akun bisnis menggunakan email gratis, maka akan ada dua kemungkinan, pertama yaitu pengguna akan acuh terhadap pesan yang Anda kirimkan. Kedua, penerima pesan akan membuka kiriman Anda namun tidak akan sepenuhnya paham bisnis yang Anda jalankan jika tidak membaca keseluruhan dari isi pesan tersebut.

Dengan begitu, sebagai pelaku usaha Anda telah gagal memperkenalkan bisnis yang dikelola kepada calon client. Masih mau melewatkan untuk memperkenalkan bisnis Anda secara lebih mudah melalui email hosting? Tentu tidak, bukan?

Kredibilitas Bisnis Meningkat

Jika biasanya alamat email berupa bisnis@yahoo.com, bisnis@gmail.com atau yang lainnya, dengan menggunakan email hosting Anda dapat membuat alamat email dengan domain brand. Hal tersebut tentu saja sangat bermanfaat untuk bisnis, terlebih sebuah survei menunjukkan bahwa 65% client setuju jika sebuah perusahaan yang menggunakan email dengan domain akan terkesan lebih kredibel jika dibandingkan menggunakan email gratis.

Pada umumnya, konsumen tidak akan mempercayai penawaran layanan dengan alamat email gratis untuk bisnis. Sehingga tidak jarang yang memasukkan email-email tersebut dalam daftar spam, jika demikian maka besar kemungkinan email yang Anda kirimkan tidak akan diterima oleh para calon pelanggan.

Baca juga:

Daftar Pustaka Karya Ilmiah Remaja

Bebas Iklan

Apapun jenis penyedia layanan email gratis, pasti tidak luput dari iklan. Nah kabar baik bagi Anda, inbox dengan layanan email hosting terbebas dari hal mengganggu tersebut. Dengan begitu, produktivitas bisnis Anda maupun tim akan menjadi lebih optimal dan tidak terganggu oleh berbagai iklan yang tidak diperlukan.

Adanya Fasilitas Backup Email

Dalam dunia bisnis, pasti terdapat pertukaran informasi baik itu berupa transaksi maupun penawaran penting melalui pesan email. Untuk memastikan bahwa pesan-pesan tersebut tidak hilang, maka Anda akan membutuhkan fitur backup email.

Pada dasarnya, penyedia layanan email gratis juga menyediakan fitur backup. Meski begitu, layanan gratis biasanya sangat terbatas. Lain halnya jika menggunakan layanan email hosting, Anda bisa mem-backup serta melakukan restore semua akun email yang pernah terhubung dengan domain dari perusahaan Anda.

Keamanan Privasi yang Lebih Terjamin

Akun email gratis cenderung cukup mudah dimasuki iklan-iklan dari berbagai pihak, hal itu juga memungkinkan keamanan privasi Anda menurun. Meskipun kemungkinannya sangat kecil, namun Anda pasti tidak ingin kan jika isi email diketahui oleh pihak lain, terlebih lagi email yang sifatnya rahasia.

Penyedia layanan email hosting tidak akan mengintip atau bahkan melihat isi dari email-email yang Anda terima maupun Anda kirimkan. Dengan begitu, penyedia layanan akan sepenuhnya menjamin keamanan privasi Anda dan perusahaan secara optimal.

Email hosting memiliki peran yang sangat penting dalam kelangsungan bisnis Anda. Seperti peningkatan image positif yang akan membuat bisnis Anda terlihat lebih profesional dan meyakinkan di mata konsumen.

Sumber gambar: freepik.com/storyset
7 komentar

7 komentar

  • Kinanti_House
    Kinanti_House
    29 Mei 2021 pukul 06.47
    Baru tahu tentang email hosting, terimakasih
    Reply
  • ajunkkalpa
    ajunkkalpa
    29 Mei 2021 pukul 05.39
    terima kasih infonya,
    Reply
  • Neztra
    Neztra
    29 Mei 2021 pukul 01.40
    Oh jadi begitu toh cara kerjanya... Baru tau saya. Thnaks infonya.
    Reply
  • Bang Arief
    Bang Arief
    28 Mei 2021 pukul 19.06
    email hosting sangat cocok untuk organisasi dan bisnis
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    28 Mei 2021 pukul 17.58
    Iya sih bener. Sebenarnya, aku juga punya email hosting dengan akhiran domainku sendiri. Tapi belum optimal penggunaannya.
    Reply
  • Siti Fatimah
    Siti Fatimah
    28 Mei 2021 pukul 13.03
    Wiiih betul juga ya, pakai email hosting bisa menarik minat pelanggan. Kalau email gratis pasti sering jadi spam
    Reply
  • Kang Gusvand
    Kang Gusvand
    28 Mei 2021 pukul 10.42
    Jadi paham sekarang keuntungan menggunakan email hosting
    Reply