GBZaKb4mDsf2d4pb32XNiDrx6XCCRy6EKLbcOCE9

Kenapa Cyberpunk 2077 memiliki banyak masalah?


 

Cyberpunk 2077 merupakan game besutan CD Projekt Red yang rilis pada tanggal 10 Desember 2020. Menjadi game penutup pada tahun 2020 bukan berarti Cyberpunk 2077 akan menjadi game terbaik pada tahun ini. Kemarin kita sudah membuat list-list game terbaik yang rilis pada tahun 2020, namun kita enggan untuk memasukkan game tersebut ke dalam daftar. Kenapa bisa? karena dari awal perilisan demo, banyak sekali bermunculan masalah-masalah yang terdapat pada game.

Kalian bisa cek artikel game-game terbaik pada tahun 2020 > Kilas Balik Game-Game Terbaik Tahun 2020 

Mulai dari Bug yang parah sampai down nya server pada awal perilisan, Berikut kita rangkum masalah-masalah yang muncul pada game Cyberpunk 2077.

1. Munculnya Banyak Bug


Cyberpunk 2077 memang memiliki grafis yang sangat memukau. Namun, dibalik cantiknya grafis game yang berlatar di Night City ini, terdapat beberapa kecacatan Bug yang muncul di game tersebut. Bug yang bermunculan seperti senjata yang digunakan menghilang, pejalan kaki yang tiba-tiba hilang, karakter kita yang tiba-tiba mati tanpa sebab, lalu lintas yang tidak konsisten, dll. 

Pihak pengembang game pun sadar akan kecacatan pada gamenya tersebut. Pihak CD Projekt Red meluncurkan sebuah patch update yang sizenya tidak main-main sebesar 43GB untuk mengatasi bug-bug yang bermunculan. Namun, pihak pengembang menegaskan bahwa bug tersebut bermunculan karena ulah dari para pemain itu sendiri yang tidak mematuhi persyaratan game. Dan pihak pengembang juga menegaskan bahwa banyak reviewer yang bermain game tersebut dengan perangkat yang tidak compatible.

Dengan munculnya banyaknya bug, sampai-sampai pihak pengembang membuat surat tertulis untuk me refund gamenya tersebut. 

klik > Cyberpunk2077 Official tweet about refund the game


2. Down nya Server Steam dan Playstation Network pada Perilisan


Cyberpunk2077 membuat hype para gamers dari seluruh dunia. Melalui trailer dan teaser demo yang dibagikan lewat laman youtube membuat para gamers sudah tidak sabar untuk memainkannya. Para pemain sudah pre-order dari jauh-jauh hari sebelum hari perilisan. Namun ternyata, pihak pengembang salah strategi dalam perilisannya. Seketika server Steam dan Playstation Network menjadi down karena lonjakan pengunjung di situs gamestore tersebut.

Padahal, pihak pengembang sudah menyiapkan fitur pre-load bagi para pemain. Tetapi, cara tersebut tidak berhasil. Setelah perilisan, muncul lah laporan-laporan mengenai bug yang terdapat pada game. Alhasil pihak Playstation Network menghapus Cyberpunk2077 dari laman storenya. Playstation Network juga menawarkan refund penuh bagi para pemain yang sudah membeli game tersebut. Belum diketahui sampai kapan game ini akan dihapus dari gamestore tersebut.


3. Grafik pada Last Gen yang Tidak Layak Untuk Dimainkan

Saya sarankan kepada anda jangan memainkan game ini pada console last gen seperti PS4 dan Xbox One. Karena, grafik yang ditawarkan pada console tersebut jauh dari kata sempurna bagi sebuah game yang bertema futuristik seperti ini. Memang, game ini harus dimainkan dengan perangkat medium - high. Pihak pengembang juga pasti ingin menambah jangkauan pasar mereka dengan membuat versi last gen bagi pengguna PS4 dan Xbox One.

Namun, cara tersebut menurut saya merupakan sebuah tindakan diskriminasi bagi pengguna konsol. Banyak para gamers yang protes dengan perbandingan grafik yang ditawarkan pada seri-seri konsol di Playstation maupun Xbox. Lebih baik tidak usah membuat versi last gen yang ujung-ujungnya hanya membuat kecewa para pemain yang membuat catatan jelek bagi game ini.


Demikian ulasan kami mengenai game Cyberpunk2077. Harapan saya semoga pihak pengembang game akan terus menyempurnakan game ini. Walaupun dengan banyaknya laporan masalah mengenai game tersebut, Cyberpunk2077 berhasil mencetak lebih dari  13 juta kopi di perilisan hari pertama. 

Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih.












Related Posts

Related Posts

Posting Komentar